Super Junior

kyochon-sj-31

Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Super Junior) (Korea: 슈주), merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005. Pada tahun 2010, hanya ada 10 anggota yang aktif, 4 orang diantaranya yaitu Hangeng memiliki masalah hukum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan HanGeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop), KangIn dan Pada tahun 2011 ,Heechul meninggalkan grup sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer, dan Kibum yang juga absen dikarenakan fokus pada karier seni perannya. Namun, anggota lain bersikeras bahwa 3 anggota tersebut (Kangin, Kibum dan HanGeng) masih merupakan bagian dari Super Junior, mereka juga menyebutkan bahwa mereka sangat sedih dengan kepergian HanGeng dari grup.

Gaya Musik

Secara keseluruhan, Super Junior telah merilis tiga album studio dan satu tunggal fisik, termasuk kadang-kadang kontribusi ke drama soundtrack. Mereka diakui untuk harmonisasi vokal mereka dan bersama-sama sebagai anggota masing-masing memberikan kontribusi suara yang berbeda kisaran dalam musik mereka. Beberapa anggota yang dikreditkan untuk teknik pukulan sabuk vokal mereka, terutama Yesung. Meskipun vokal kontribusi signifikan oleh setiap anggota , Yesung, Sungmin, Ryeowook, dan Kyuhyun diberi label sebagai vokalis memimpin grup. hindong, Eunhyuk, dan Kibum adalah rapper utama grup, dengan Donghae, Heechul dan Leeteuk secara konsisten sebagai pendukung vokal. Eunhyuk juga secara teratur menyumbang menulis musik rap grup.

Musik Super Junior terutama jatuh ke dalam kategori arus utama pop Korea. Genre lagu-lagu ini biasanya dicampur dengan cabang yang berbeda instrumen elektronik, dengan penekanan berat pada perkotaan kontemporer, tari pop, dan rap. Generic pop melodi digunakan lebih dalam SuperJunior05 (TWINS), sementara R&B dan electronica beats sulty digunakan lebih dalam “Sorry Sorry”.

Super Junior bekerja sama dengan Jin Young Yoo, yang telah menghasilkan dan mengatur sebagian besar kelompok promosi sejak debut single. Yoo juga dikenal untuk menciptakan gaya SMP yang terkenal, sebuah genre yang meliputi infus seimbang rock, R&B, dan rap, dengan melengkapi unsur-unsur musik seperti gitar listrik, bass, dan instrumen perkusi yang berbeda.Super Junior telah menonjol digunakan gaya SMP ini Don’t Don.

Super Junior telah meliput beberapa lagu dalam album mereka. Single perdana mereka “TWINS (Knock Out)” adalah penutup Triple Eight’s “Knockout,” yang dirilis pada tahun 2003. Sementara gaya musik ini kebanyakan dipertahankan seperti aslinya, “TWINS (Knock Out)” sentuhan lebih dekat dengan rap rock, rap dengan lebih cepat dan lebih menekankan pada instrumen bass. Pada sebagian besar meliputi mereka, judul asli disimpan. Contohnya termasuk Cape’s “LOVE” dan Exile’s “Believe”. Namun, sebagian besar sampul buku ini adalah diatur ulang ke berbagai menyertai, seperti “Full of Happiness” milik HOT.

Gaya Tari

Super Junior dikenal untuk melakukan pertunjukan yang sangat berpusat di sekitar mereka koreografi, dan diakui untuk mereka sangat sychronized tarian. Kelompok pra-debut adalah pertunjukan tari hip hop dan mereka juga telah bergabung dengan B-boy pertempuran dan pertunjukan sepanjang karier mereka.

Gaya tarian mereka secara luas disebut sebagai jalan menari, dengan mayoritas dari mereka yang berisi koreografi tari hip hop seperti meletuskan bergerak, melambai, geser, dan cair menari. Sebagian besar lagu-lagu mereka biasanya berisi musik di mana salah satu jembatan untuk enam anggota dari grup melakukan pertunjukan tari. Han Geng, Shindong, Eunhyuk, dan Donghae dilaporkan penari yang paling terampil dalam kelompok, di mana empat di antaranya kelompok biasanya terlihat memimpin tari-tarian dan juga melakukan solo. Dances dalam bentuk seni bela diri yang banyak digunakan dalam rutinitas tarian baik sebagai Sungmin Han Geng dan terlatih secara profesional di daerah itu. Beberapa anggotanya juga berpartisipasi dalam menciptakan koreografi tarian mereka, seperti yang Shindong koreografer utama untuk “U” dan untuk sebagian besar kelompok urutan tarian lain. Para anggota bekerja sama untuk menciptakan koreografi tarian untuk “Don’t Don” dan “Marry U”, baik promosi single untuk album kedua kelompok.

Gambaran

Super Junior dikenal paling baik menjadi seorang muda, energik,dan kelompok humor. Kelompok ini juga menyatakan bahwa memiliki kerja sama tim yang baik adalah salah satu alasan kunci untuk keberhasilan mereka. Ikatan dan persahabatan antara anggota telah terlihat sejak sebelum kelompok debut, ketika SM mengatur semua dari mereka untuk tinggal di satu apartemen. Heechul telah menyebutkan beberapa kali bahwa kalau bukan bagi anggota-anggotanya, dia akan meninggalkan Super Junior untuk mengejar karier akting khusus.

Musik Super Junior dikenal karena memiliki banyak gambar dengan mengarang yang berbeda setiap rilis baru. Debut gambar Super Junior bersandar pelan menuju sebuah batu penampilan untuk melengkapi rap / rock “TWINS (Knock Out)”. Untuk “Miracle,” banyak anggota muda dan menampilkan sebuah gambar lucu dengan warna rambut lebih ringan dan gaya tarian lucu. Kelompok segera dialihkan ke tempat yang lebih matang, gaya rapi dengan “U”, di mana para anggotanya mengubah rambut mereka yang lebih gelap dan mengenakan warna gelap, lebih berpakaian flamboyan. Untuk rilis “DOn’t Don”, kelompok yang dipimpin untuk sebuah transformasi gelisah. Mereka menjadi lebih menampakkan pakaian dan banyak anggota dikelantang rambut, memakai make-up gelap, dan tato sementara. Kang-in memiliki gaya rambut yang potongan rambut dengan desain tergores, Leeteuk dan Sungmin rambut pirang dan setengah bercukur, sementara Heechul, Han Geng, dan Kyuhyun memakai dengan gaya rambut yang berwarna cerah, yang semuanya diilhami oleh punk fashion dan modifikasi hip hop fashion. Untuk lagu ‘Sorry Sorry’,mereka menggunakan konsep ‘Boys to Men’.Jika sebelumnya mereka lebih banyak menggunakan baju santai,kali ini mereka lebih banyak menggunakan setelan jas yang dimodifikasi agar tidak berkesan terlalu kaku. Gaya ini dengan cepat menjadi trendsetter di Korea.

Kritik

Super Junior telah dikritik di masa lalu untuk lipsync dan kurangnya keterampilan vokal secara khusus untuk nada gemetar dan berat bernapas, Kritik memburuk pada bulan Juli 2006 ketika mereka lipsynched on Show! Musik Inti dari MBC, sebuah pertunjukan yang menjamin semua pertunjukan secara live. Meskipun penggemar membela mereka mengatakan bahwa Heechul sakit, para pengkritik mereka tidak menerima penjelasan ini. Mereka berpendapat bahwa karena band ini berisi tiga belas anggota, salah satu penyanyi seharusnya tidak memerlukan lipsynching oleh seluruh kelompok. Walaupun demikian, mereka masih tetap populer melalui basis penggemar yang besar dan penjualan album mereka telah kuat. Untuk meringankan kritik, Super Junior kinerja pertama “Don’t Don,” timah satu dari kelompok album kedua, adalah hidup dan tidak lipsynched. Dari tiga puluh enam lagu-lagu yang dilakukan pada kelompok live pertama tur konser, Super Show, hanya enam lagu yang lipsynched, suatu prestasi yang diterima ulasan positif. Beberapa anggota juga telah melakukan versi acapela lagu mereka.

Anggota

Album

Lagu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s